top of page
Search
  • Writer's pictureweebtro tism

Jenis Rolling Door dan Jasa Rolling Door


Rolling door adalah pintu besi dengan sistem membuka tutup vertikal, yaitu pintu tergulung ke atas untuk terhubung dan tergulung ke bawah untuk menutup. Fungsinya adalah sebagai alat pengaman berasal dari bangunan beserta isinya berasal dari hal-hal yang mengancam seperti pembobolan, pencurian, maupun penerobosan sehingga barang-barang tetap terjaga.h


Rolling door secara lazim terbagi ke di dalam dua jenis, yaitu jasa rolling door manual dan rolling door otomatis. Rolling door manual manfaatkan sistem membuka tutup yang tergulung ke atas serta kami tarik ke bawah secara manual. Sedangkan rolling door otomatis manfaatkan motor listrik/elektrik sehingga lebih praktis.


Apa itu Rolling Door ?


Rolling Door dapat diartikan sebagai pintu Gulung , cara kerja pintu ini yaitu menggulung seluruh daun pintu keatas dan menurunkannya kembali pada kala pintu ditutup.


Tujuan berasal dari sistem gulung ini sehingga daun pintu tidak mengganggu akses terlihat masuk dan tidak mempersempit ruangan.


Pada bagian atas Pintu Rolling Door terdapat Pulley dan Per yang berguna seperti katrol yang sebabkan Rolling Door menjadi gampang dan gampang kala digunakan.


Apa Perbedaan Rolling Door Dan Folding Gate ?


Pintu dan Harga rolling door industri di operasikan dengan cara terhubung keatas dan kebawah, tetapi Pintu Folding Gate dioperasikan dengan cara membuka tutup kesamping kiri dan kanan.

Dari disain juga terlihat Slat daun Rolling Door tersusun secara Vertikal / tidur tetapi Folding Gate memiliki kerangka dan Slat daun yang tersusun secara Horizontal/ Berdiri.

Folding Gate memiliki kerangka tetapi Rolling Door Tidak.


Folding Gate tidak dapat di operasikan dengan sistem Otomatis tetapi Rolling Door dapat dioperasikan secara otomatis dengan manfaatkan mesin Rolling Door Automatic.


perbedaan disain pada Folding Gate dan Rolling Door terlihat belakang


Pada gambar diatas terlihat kalau dibagian belakan pintu Folding Gate terdapat kerangkan yang terbentuk berasal dari UNP dan besi Silangan, tetapi dibagian belakan Rolling Door tidak terdapat kerangka.


Rolling Door Atau Folding Gate ?


Pemilihan untuk manfaatkan Pintu Rolling Door Manual sebaiknya disesuaikan dengan keadaan dan keperluan yang ada. Berikut ini adalah berlebihan dan kekurangan ke dua jenis pintu kalau diperbandingkan


Folding Gate memiliki kerangka dibelakangnya ,sedangkan Rolling Door Tidak. Hal ini sebabkan pintu Folding Gate lebih ada problem untuk ditembus dan dirusak.

Folding Gate tidak membutuhkan tambahan tiang sedang untuk pintu yang membawa lebar lebih berasal dari 3 meter, tetapi Rolling Door membutuhkan Tiang Tengah/ Center Pilar, kalau Rolling Door Jenis Industri yang tidak membutuhkan Center Pilar.

Folding Gate dapat diaplikasikan pada bangunan yang memiliki tinggi hingga lebih berasal dari 3 mtr. dan lebar lebih berasal dari 3 meter, tetapi ukuran ideal Rolling Door tinggi 3 mtr. dan lebar 3 meter

Folding Gate memiliki kelemahan daunnya menumpuk di segi kiri atau kanan pada kala pintu dibuka sehingga mempersempit akses masuk, untuk pintu berukuran kecil hal ini tentu saja akan mengganggu, tetapi Rolling Door tidak menumpuk daun pintunya dibagian akses masuk karena seluruh gulungan pintu menumpuk dibagian atas kala pintu dibuka.

Rolling Door membawa disain lebih praktis dan gampang untuk dioperasikan dibanding pintu Folding Gate.

Rolling Door jenis Industri dapat di aplikasikan untuk bangunan yang berukuran terlalu besar dengan pemberian operator mesin Rolling Door, tetapi Harga folding gate tangerang akan menjadi berat untuk operasikan untuk bangunan berukuran terlalu besar karena folding gate cuma dapat dioperasikan secara manual tanpa pemberian mesin.

Rolling Door memiliki pilihan Daun Perforated atau berlubang – lubang ,Fungsi lubang adalah untuk sirkulasi hawa dan sinar sehingga suhu dan kelembaban ruang terkontrol .

Hal–hal di atas dapat dijadikan sebagai bahan untuk pertimbangan bagi anda di dalam menentukan manfaatkan pintu Rolling Door atau Folding Gate untuk bangunan anda.


Cara Kerja Rolling Door


Cara kerja Rolling Door terbagi menjadi 2, yaitu


Sistem Manual :


Rolling Door dioperasikan secara Manual oleh tenaga manusia tanpa pemberian alat

Rolling Door dioperasikan dengan manfaatkan alat yang disebut Takel / Chain Block yang dioperasikan secara manual.

Sistem Otomatis : Rolling Door di operasikan dengan pemberian Mesin Rolling Door Otomatis


Pada dasarnya cara kerja untuk Jual rolling door sistem Manual dan Otomatis adalah sama, yaitu dengan menggulung Seluruh Slat Daun Pintu Keatas dan menurunkannya kembali pada kala pintu ditutup.

Yang membedakan pada Rolling Door sistem Manual dengan Otomatis adalah operatorny / siapa yang menggerakannya, Rolling Door Manual di gerakan dengan tenaga manusia , sedangankan Rolling Door Otomatis digerakan oleh mesih yang diaktifkan lewat tombol Button mesin Rolling door yang tersentuh tangan manusia, sehingga kerja manusia menjadi terlalu ringan.


Apa Saja Jenis Rolling Door


  • Rolling Door Slat

  • Rolling Door Besi

  • Rolling Door Galvalum

  • Rolling Door Alumunium

  • Rolling Door One Sheet

  • Rolling Door One Sheet Solid

  • Rolling Door One Sheet Semi Perforated 3 baris

  • Rolling Door One Sheet Full Perforated

  • Rolling Door Industri

  • Rolling Door Industri Automatic ( penggerak Mesin Rolling Door )

  • Rolling Door Industri Manual ( penggerak Takel / Chain Block )


Apa itu Rolling Door Slat


Rolling Door Slat adalah jenis Rolling Door Yang di dalam sistem pembuatannya lewat sistem assembling penyatuan Slat Daun yang tadinya terpisah pisah menjadi satu bagian menjadi Daun Pintu .Rolling Door Slat di operasikan secara manual dan tidak manfaatkan mesin.


Jenis Rolling Door Slat :

  • Rolling Door Besi

  • Rolling Door Galvalum

  • Rolling Door Alumunium

2 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page